Panduan Simpel Untuk Pilih Nama Perusahaan Anda – Tentukan nama perusahaan kemungkinan jadi beberapa hal yang gampang-gampang susah. Sebab di Indonesia sendiri ada ketentuan yang menurut saya sedikit berbelit-belit untuk tentukan nama perusahaan (PT, Perseroan Terbatas). Tetapi dengan bertumbuhnya dunia Digital serta jangakuan Branding yang paling Luas, penetapan nama sebagai Merek atau produk perusahaan harus betul-betul jadi perhatian. (Ingat mungkin nama ini bukanlah jadi Nama PT anda, tetapi ini ialah yang perlu sebab umumnya Nama PT cuman akan berusan dengan Legal perusahaan, sesaat nama yang akan kita ulas kesempatan ini ialah nama yang akan bertemu dengan Konsumen anda.)

Nama perusahaan anda adalah aspek khusus bila anda pengin memikat konsumen serta membuat kesan-kesan yang baik. Nama itu dapat menolong untuk tentukan branding serta taktik Konten Pemasaran anda nanti

Jadi bagaimana anda dapat pilih Nama terhebat untuk usaha anda?

Pilih Nama Perusahaan

Do/Kerjakan
Pilih nama yang sederhana serta pendek
Nama yang panjang benar-benar sulit untuk dikenang serta dipakai
Contoh: Quantum Computer Servis kemungkinan sedikit sulit untuk disampaikan/dikenang. Karena itu pemiliknya pilih untuk menggantinya jadi American Online serta pada akhirnya usai di AOL.

Dapatkan narasi dibalik nama anda.
Satu narasi akan memberikan watak untuk merek anda untuk dapat menonjol antara lainnya.
Contoh: ‘Virgin’ misalnya, diputuskan sebab Richard Branson serta teamnya akui jika mereka masih ‘perawan’ dalam Dunia Usaha.

Balon Udara Perusahaan Virgin

Coba untuk meneriakan nama usaha anda!
Bila rupanya susah serta begitu panjang untuk diteriakan, makin lama ini akan jadi masalah untuk anda.
Contoh: ‘Tokyo Tsushin Kogyo’ kemungkinan membuat lidah anda kepleset waktu mengucapkankannya, karena itu mereka mengubah namanya jadi SONY setelah itu.

Lihat makna nama anda dalam Bahasa Lain.
Bila produk yang anda targetkan untuk pasar international, atau pasar yang lebih luas serta mempunyai potensi tembus wilayah yang multibahasa. Karena itu produk anda pun mempunyai potensi untuk jadi bahan tertawaan bila memiliki Double Meaning.
Contoh: Kemungkinan kita ketahui UBER, dengan bahasa jawa bermakna memburu serta banyak jokes mengenai ini. Seandainya tidaklah sampai seperti ‘Gift’ misalnya yang dengan bahasa jerman bermakna ‘Racun’.

Kerjakan test ke seseorang.
Penting untuk mengtahui jika inspirasi nama yang anda bikin kedengar bagus oleh beberapa calon konsumen.
Contoh: Amazon dahulunya namanya ‘Cadabra’ tapi langsung ditukar jadi Amazon sesudah seorang advokat salah dengar namanya jadi ‘Cadaver’ yang bermakna mayat.

Saksikan bagaimana Perusahaan anda bila dipertemukan dengan Nama Perusahaan Lain di Industri yang serupa.
Bila begitu serupa, karena itu anda tidak menonjol, begitu beda, orang kemungkinan dapat tidak memahami dengan yang anda kerjakan/pasarkan.
Contoh: ‘Jerry’s Guide to the World Wide Web’ akan penuhi header teras nama satu portal situs. Karena itu pemiliknya dengan arif menukar namanya jadi Yahoo!, di mana tetap stands out antara Google serta Baidu.

Don’ts/Jauhi
Mengikutkan nama tempat, terkecuali bila usaha anda benar-benar akan di posisi yang serupa.
Bila anda merencanakan meningkatkan usaha anda lebih luas kembali, karena itu nama dengan posisi bisa memusingkan beberapa konsumen.
Contoh: Service AC Surabaya misalkan, kemungkinan sedikit sulit untuk menjangakau wilayah lain tiada menukar atau melakukan modifikasi namanya

Pilih nama dengan kesan-kesan pertama yang jelek.
Nama anda kemungkinan jadi hal pertama yang disaksikan oleh calon konsumen. Yakinkan Nama yang anda tentukan bisa salurkan nilai yang anda pasarkan serta bukan hanya arah anda.

Comments are closed.